Manfaat Dan Dampak Negatif Buah Durian

Khasiat Dan Manfaat Buah Durian seperti yang kita ketahui bersama Durian memiliki aroma yang begitu menggoda ditambah lagi Rasanay yang Wuuenak sehingga banyak Orang yang Kepincut Dengan Buah yang satu ini, Nah di Balik Kelebihanya itu ternyata Durain masih memilki Kelebihan yang banyak lagi.

Selain buahnya enak dimakan dan bermanfaat di dunia kesehatan dan kecantikan, kulit dan daun durian juga bermanfaat dalam dunia kesehatan. Kulit daun bermanfaat untuk mengobati ruam pada kulit (sakit kurap) dan susah buang air besar (sembelit).

Jika dibakar, abu kulit durian dapat dijadikan pelancar haid. Bahkan, sering masyarakat jawa menjadikan kulit durian sebagai pengusir nyamuk.

Manfaat Daun Durian

Di negara tetangga kita, Malaysia justru yang digunakan sebagai obat adalah daun durian. Dengan meminum air rebusan daun durian, demam seseorang dapat mereda. Jika tidak suka rasanya, penderita bisa juga dengan meletakkan daun durian yang telah dijus diatas dahi.

Nah Berikut ini Saya berikan Secara Rinci Mengenai Kandungan Manfaat Buah, Biji, Kulit dan Juga Daun Durian.

Manfaat buah Durian :

  1. Meningkatkan tekanan darah yang rendah karena mengandung zat besi dan sifatnya yang panas.
  2. Menghambat penuaan dini karena mengandung vitamin C sebagai antioksidan.
  3. Dapat mengatasi sembelit karena durian banyak mengandung serat.
  4. Dapat mengatasi anemia karena durian kaya akan asam folat dan zat besi.
  5. Mengobati penyakit ruam pada kulit (kurap) dan dapat mengatasi bengkak.
  6. Baik untuk kesehatan tulang dan persendian karena mengandung kalsium, potasium, dan berbagai vitamin B.
  7. Kandungan mangaan dapat menjaga kestabilan kadar gula dalam darah.
  8. Buahnya dapat sebagai obat penyakit kuning.
  9. Meningkatkan nafsu makan karena mengandung niasin dan thiamin.
  10. Riboflavin (vitamin B2) dapat membantu mengatasi migrain.
  11. Memelihara kesehatan tiroid karena kandungan tembaganya.
  12. Dapat mengurangi stres dan depresi karena kandungan piridoksin (B6).
  13. Baik untuk kesehatan gigi karena mengandung fosfor (P).
  14. Diyakini sebagai afrodisiak.

Manfaat Biji Durian :
Biji durian bisa dimakan sebagai camilan setelah direbus atau dibakar, atau dicampurkan dalam kolak durian. Biji durian yang mentah beracun dan tak dapat dimakan karena mengandung asam lemak siklopropena . Biji durian mengandung sekitar 27% amilosa.

Manfaat Akar  Durian :
Beberapa bagian tumbuhan durian terkadang dimanfaatkan sebagai bahan obat tradisional. akarnya dimanfaatkan sebagai obat demam.

Manfaat Daun Durian :
Kuncup daun (pucuk), mahkota bunga, dan buah yang muda dapat dimasak sebagai sayuran.
Daunnya, dicampur dengan jeringau,digunakan untuk menyembuhkan cantengan atau infeksi pada kuku.

Manfaat Kulit Durian :
Obat sakit perut

  1. Siapkan kulit durian dan bersihkan. Selanjutnya kulit durian tersebut kita lumatkan, bisa dengan cara ditumbuk atau juga diblender, yang penting kulit durian tersebut menjadi lumat. Setelah itu lumatan kulit durian tersebut, kita tempelkan keperut kita yang sakit dan biarkan sampai sakitnya berkurang atau sampai lumatan kulit durian tersebut menjadi kering.
  2. Selain itu kulit durian tersebut yang sudah kita lumatkan juga bisa digunakan untuk mengobati sembelit atau susah buang air besar, cara mengunakannya juga sama seperti cara mengobati sakit perut alami diatas.

Efek Negatif Buah Durian – Jika berbicara masalah buah durian pasti hanya rasa enak yang ada dibenak kita (tidak termasuk orang yang tidak suka durian). Namun sebenarnya dibalik kelezatan buah durian ternyata terdapat Sisi Efek Negatif Buah Durian yang dapat menyebabkan sakit.

Beberapa dampak / efek negatif buah durian adalah:

1. Gangguan Kehamilan
Bagi ibu hamil, durian diyakini tidak baik karena mengandung banyak gula dan sedikit alkohol. Meski belum ada penelitian yang membuktikan bahwa durian memicu kontraksi dan keguguran, apalagi bagi seseorang yang dalam masa hamil muda.

2. Ancaman Buat Penderita Diabetes
100 gram durian mengandung 147 Kkal. Artinya ketika seseorang makan 1 kg durian, jumlah kalori yang ia dapatkan 1.470 Kkal atau sudah sebanding dengan porsi makannya selama satu hari. Sehingga buah durian tidak baik bagi penderita diabetes.

3. Pemicu Stroke
Dampak kolesterol yang tinggi dari buah durian ini sangat berbahaya bagi mereka yang alergi kolesterol dimana dampaknya bisa menimbulkan stroke. Buah durian akan mengganggu kesehatan dengan resiko tinggi jika yang mengonsumsi adalah mereka yang berusia diatas 40 tahun.

4. Gangguan Pencernaan
Gangguan pencernaan juga bisa terjadi jika durian dikonsumsi bersama dengan minuman beralkohol. Penelitian di University of Tsukuba, Jepang bahkan membuktikan kandungan sulfur pada durian bisa menghambat metabolisme alkohol dan bisa memicu kematian.

Bagi anda yang masih sehat dan tidak mengalami Dampak Efek Negatif Buah Durian bersyukurlah dan saya sarankan jika memakan buah durian jangan terlalu banyak ya.

les privat surabaya, les privat surabaya, les privat surabaya, les privat surabaya, lbb privat surabaya, lbb privat surabaya, lbb privat surabaya, lbb privat surabaya, lbb privat surabaya, les privat, les privat,les privat,les privat, lbb privat, lbb privat,lbb privat,lbb privat,lbb privat

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s